Dispora Banda Aceh

Abi Muhib Minta PD Aceh Dukung Penuh Gubernur Irwandi Yusuf

Abi Muhib Minta PD Aceh Dukung Penuh Gubernur Irwandi Yusuf

 

Banda Aceh – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Damai Aceh (PDA) Tgk, Muhibussabri A. Wahab meminta jajaran pengurus PD Aceh se-Aceh untuk mendukung penuh kepemimpinan Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh terpilih priode 2017 – 2022.

Abi Muhib, sapaan akrab, anggota DPRA dari PDA, usai bersilaturrahmi dengan jajaran pengurus DPP PD Aceh, di Kantor DPP, Jalan Soekarno-Hatta, Mibo, Banda Aceh, Kamis, 23 Maret 2017, lebih lanjut mengatakan, sebagai partai lokal dan memiliki basis yang sama dengan PDA, yakni Ulama Dayah dan Santri, PD Aceh, kan sudah menjadi keharusan untuk mendukung gubernur Irwandi Yusuf dengan berbagai kebijakan pro rakyat, pro ulama, pro santri, katanya.

Kecuali itu, PD Aceh, kata Abi Muhib juga harus menjadi jembatan aspirasi rakyat, seperti kalangan ulama dayah, santri, tokoh masyarakat lainnya, untuk mewujudkan tamaddun Aceh yang Islami dengan pelaksanaan Syariat Islam secara kaffah, katanya.

Abi Muhib yakin, Irwandi Yusuf akan mampu memimpin Aceh menjadi lebih baik, untuk melanjutkan pembangun dan melestarikan perdamaian, bukan hanya PD Aceh, semua rakyat Aceh, kita minta mendukung Irwandi Yusuf dalam memimpin Serambi Mekkah ini, tegasnya.

Sementara itu, jajaran Pengurus DPP PD Aceh menyambut positif ajakan Abi Muhib untuk mendukung Pemerintah Irwandi Yusuf. Sekjen DPP PD Aceh, Teungku Razuan mengatakan, jajaran pengurus sampai ke tingkat gampong atau DPG telah kita instruksikan dan mereka menyatakan siap mendukung Bapak Irwandi Yusuf dalam memimpin Aceh, katanya.

PD Aceh, tambah Teungku Raju, sapaan akrab dari politisi muda asal bersela (barat selatan Aceh), selalu tunduk patuh kepada para ulama dalam membangun Aceh yang Islami, adil dan merata, katanya.

Sebelumnya, PDA yang memiliki satu kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) adalah partai pengusung pasangan Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah bersama PNA dan Partai Demokrat.

Pasangan Irwandi-Nova berhasil memperoleh suara terbanyak pada Pilkada serentak 15 Februari 2017 lalu. Menurut jadwal, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah bakal dilantik akhir Juni 2017 mendatang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh priode 2017 – 2022.

comments

Editor Rating
60
60
Abi Muhib
User Rating
72
User rating
Penulis

Powered by lokava