Dispora Banda Aceh

Abrar Muda Gabung Partai Daerah Aceh?

Abrar Muda Gabung Partai Daerah Aceh?

 

Banda Aceh – Abrar Muda, kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), paling terkenal, atau bahkan paling dicari oleh aparat keamanan sebelum kesepakatan damai. Mantan Panglima GAM Wilayah Lhok Tapaktuan itu, juga dikenal pendukung setia Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf,  tetapi dua hari terakhir ini, foto Tgk Abral Muda yang tengah memakai baju Partai Daerah Aceh, menjadi viral dimedia sosial. Apakah Abral Muda,sudah bergabung dengan Partai Daerah Aceh?

Khairil Anwar, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, (DPW) Partai Daerah Aceh, Aceh Selatan, membenarkan bahwa Tgk. Abral Muda akan segera bergabung Partai Daerah Aceh. “Serius itu”, kata Khairil Anwar, Senin, 1 Januari 2018 di Tapaktuan.

Sementara Sekretaris Jenderal Partai Daerah Aceh, Teungku Razuan yang dihubungi melalui telopon seluler, tadi malam, mengetakan belum mengetahu secara pasti, apakah benar Tgk Abral Muda yang juga Ketua PNA Aceh Selatan, telah bergabung dengan partai yang dilahirkan oleh sejumlah ulama itu.

“Saya masih diluar kota, nanti saya konfirmasi ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kabupaten Aceh Selatan”, tapi kalau benar beliau bergabung, tentu kita akan mengucapkan Alhamdulillah, karena beliau adalah salah seorang sosok panutan, bahkan telah menjadi tokoh yang dikenal memiliki komitmen dalam perjuangan mensejahtekan daerah,” tambah Tengku Razuan.

Menurut Teungku Razuan, banyak pihak mengatakan akan mendukung dan bergabung dengan partai yang diinisiatori oleh Tgk. Muhibussabri A Wahab ini, baik menjadi Calon Legislatif, maupun simpatisan, kita ‘well come’ saja, katanya.

“Partai Daerah Aceh yang tengah mengikuti fase-fase terakhir dari verifikasi faktual untuk menjadi peserta pemilu 2019 dan InsyaAllah, sejauh ini kita tidak mengalami kendala yang berarti, sudah hampir seratus persen dari 22 Kabupaten/Kota yang kita masukkan sebagai syarat, dinyatakan MS atau memenuhi syarat, artinya Partai Daerah Aceh telah melampaui 2/3 kepengurusan sebagaimana diatur dalam UUPA, begitu juga menyangkut keanggotaan, tambahnya.

“Kita sangat optimis Partai Dearah Aceh, akan menjadi peserta pemilu 2019, tetapi yang lebih penting dari itu, adalah persiapan kader untuk menjadi anggota dewan baik untuk DPRA, maupun DPRK, meskipun telah banyak yang menyatakan berminat, kita tetap membuka peluang dan mengharapkan, para intelektual, tokoh-tokoh masyarakat, dan lulusan dayah untuk bergabung dan menjadi calon legislatif melalui Partai Daerah Aceh pada pemilu April 2019 mendatang, “ demikian Teungku Razuan. (*)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava