Dispora Banda Aceh

Aminullah Buka Kejuaraan Taekwondo Se-Aceh dan Sumut

Aminullah Buka Kejuaraan Taekwondo Se-Aceh dan Sumut

 

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman membuka secara resmi membuka Phoenix Golden Taekwondo Open Championship 2018. Ajang yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Gampong Lambung itu diikuti oleh 426 Taekwondoin se-Aceh dan Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pengcab Taekwondo Banda Aceh dan Phoenix Golden Taekwondo Club yang telah berinisiatif menggelar acara yang disebutnya memiliki multi manfaat tersebut.

“Ajang seperti ini penting digelar untuk melahirkan atlet-atlet Taekwondo muda yang nantinya akan mampu mengharumkan nama Banda Aceh, Aceh, bahkan Indonesia di kancah olahraga dunia. Turnamen ini juga menjadi ajang persiapaan atlet kita menuju PORA 2018 di Aceh Besar,” katanya.

“Selain itu, olahraga dapat menjauhkan anak-anak kita dari bahaya Narkoba. Dan yang tak kalah penting, turnamen yang dihadiri oleh banyak pengunjung ini akan memberi dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat kecil terutama para pedagang kecil yang berjualan di seputar arena,” katanya lagi.

Kepada para peserta dari luar kota, Aminullah berpesan agar menyempatkan waktu untuk menelusuri beragam keunikan Banda Aceh, mulai dari wisata sejarahnya dan kulinernya yang sudah mendunia. “Silahkan menikmati kota kami, jangan pulang dulu sebelum menghabiskan uangnya di Banda Aceh,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia yang juga Ketua Pengcab Taekwondo Banda Aceh Mahdani mengatakan, total peserta yang ikut serta dalam ajang ini mencapai 426 Taekwondoin. “Peserta beraal dari 34 klub taekwondo yang ada di Aceh dan juga Sumut. Mereka akan bertarung dalam empat kategori yakni pemula, kadet, junior dan senior,” katanya.(adv)

comments

Penulis

Powered by lokava