Dispora Banda Aceh

Aminullah Lepas Peserta Reli Wisata Banda Aceh 2018

Aminullah Lepas Peserta Reli Wisata Banda Aceh 2018

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melepas bendera start iring-iringan mobil peserta ajang Reli Wisata Banda Aceh 2018 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (29/4/2018).

Ajang yang digelar oleh Dinas Pariwisata Banda Aceh bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Banda Aceh ke-813.

Kadis Pariwisata Banda Aceh M Rizha menyebutkan Reli Wisata Banda Aceh 2018 diikuti oleh 44 peserta. “Dibagi dalam dua etape, para peserta akan melintasi sejumlah situs wisata dan bersejarah di Banda Aceh.”

“Selain untuk memeriahkan HUT kota, lewat ajang ini kami ingin mempromosikan pariwisata Banda Aceh, sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap situs-situs wisata/sejarah yang kota kita miliki,” ujarnya.

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota Aminullah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan acara ini.“Tahun depan akan kita buat lebih meriah, dan pesertanya juga kita undang dari luar kota.”

“Kami berharap dengan acara ini, kita semua akan lebih mengenal potensi kota terutama objek-objek atau situs wisata unggulan Banda Aceh. Jangan lupa nanti foto-foto tempat wisata atau bersejarah kita di-upload ke Medsos agar lebih dikenal dunia sehingga akhirnya akan semakin banyak wisatawan yang datang ke kota kita.”

“Selain itu, lewat kegiatan ini kita juga ingin mengampanayekan bagiamana berlalu-lintas dengan tertib dan taat aturan kepada seluruh warga kota. Lalu lintas yang tertib, aman dan nyaman tentu akan memberi ketenteraman bagi warga kota maupun setiap tamu yang datang,” ujarnya.

Turut hadir pada opening ceremony Reli Wisata Banda Aceh 2018 Kapolresta Banda Aceh Trisno Riyanto dan sejumlah unsur Muspida lainnya, Ketua IMI Aceh Ibnu Rusdi, Sekdako Banda Aceh Bahagia dan para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. (*)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava