Dispora Banda Aceh

Aminullah/Theo Juara Turnamen Tenis ATC

Aminullah/Theo Juara Turnamen Tenis ATC

Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-73, Aceh Tennis Club (ATC) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh mengelar turnamen tenis antar pemain yang bernaung di bawah ATC.

Turnamen yang mempertandingkan kelas ganda putra prestasi dan eksekutif ini berlangsung selama dua hari, 4-5 Agustus 2018 di Lapangan Tenis ATC, Gampong Lampaseh Aceh.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan selain untuk memeriahkan HUT RI, turnamen ini digelar pihaknya untuk memajukan olahraga tenis di Banda Aceh.

“Tujuan kita untuk mencari bibit-bibit pemain tenis muda potensial di Banda Aceh. Mereka nantinya akan kita bina agar mampu bersaing dengan atlet-atlet luar sehingga mampu mengharumkan nama daerah,” katanya, Sabtu (4/8).

Ia menambahkan, dalam pembinaan tenis khususnya bagi para pemain muda, yang terpenting adalah menambah frekuensi pertandingan. “Jadi, di samping menjalin persahabatan kita juga ingin berkontribusi pada peningkatan prestasi para atlet kita,” kata Aminullah.

Ketua panitia Murwansyah yang juga pelatih utama ATC mengatakan turnamen berhadiah total Rp 15 juta ini diikuti oleh 32 pasangan ganda putra. “Pertandingannya dilaksanakan dari pagi sampai malam hari. Pak Wali yang juga menjabat sebagai pembina ATC juga turut serta dalam turnamen.”

Ia mengatakan, Aminullah yang berpasangan dengan Theo Lana Putra berhasil menjuarai turnamen setelah pada babak final, Minggu (5/8/2018) berhasil mengalahkan pasangan Dedi Daeng/Mawar Oknanda (Lohan) dengan skor 8:3. Sebelumnya pada babak semifinal, pasangan ini menyudahi perlawanan Saifuddin Bantasyam/Fajar juga dengan skor 8:2.

Ketua Pelti Aceh Budi Kafrawi dalam sambutannya saat menutup acara mengapresiasi totalitas Aminullah dalam upaya memajukan tenis lapangan di Banda Aceh yang sekarang mulai bergairah kembali.

“Terima kasih atas atensi Pak Wali terhadap dunia pertenisan Aceh, khususnya dalam pembinaan secara kontinu kepada para atlet yang bernaung di bawah ATC. Pembinaan olahraga memang sejatinya tak bisa kita lakukan setahun-dua tahun, tapi harus secara terus menerus seperti yang dilakuan ATC selama ini,” pungkasnya.

Plakat dan uang pembinaan kepada para pemenang diserahkan oleh Budi Kafrawi bersama Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Bachtiar, Kepala Bappeda Gusmeri, dan Kadisnaker Banda Aceh Sofyanuddin. (adv)

comments

Penulis

Powered by lokava