Dispora Banda Aceh

Aminullah/Tio Lana Juara Open Tenis Turnamen HUT Kota Banda Aceh

Aminullah/Tio Lana Juara Open Tenis Turnamen HUT Kota Banda Aceh

 

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh yang berpasangan dengan Tio Lana berhasil keluar sebagai juara ganda putra open tenis turnamen HUT Kota Banda Aceh ke 813 katagori eksekutif. Di partai pamungkas, Aminullah/Tio Lana berhasil menumbangkan pasangan Budi Kafrawi/Rozi dengan skor 8-4. Partai ini dimainkan di lapangan ATC, Lampaseh, Senin (23/4/2018).

Dengan hasil ini, Aminullah/Tio Lana berhak mendapatkan hadiah Rp.4 juta plus tropy. Budi Kafrawi/Rozi membawa pulang hadiah Rp.3 juta plus tropy. Untuk juara tiga bersama diraih pasangan Murwansyah/Taqwim dengan pasangan Mawar Oknanda/Ruslan. Kedua pasangan ini mendapatkan hadiah masing-masing Rp.1,5 juta plus tropy.

Untuk katagori ganda putra prestasi, Fredy/Tio tampil sebagai yang terbaik setelah mengkandaskan pasangan Ragil/Rudi Dermawan, 8-2. Fredy/Tio mendapatkan uang pembinaan sebagai juara I sebesar Rp.4 juta plus tropy. Ragil/Rudi Dermawan sebagai juara II mendapatkan uang pembinaan Rp.3 juta. Juara tiga bersama katagori ganda putra prestasi ini diraih Mawar Oknanda/Hafiz dan pasangan Taqwim/Dedek. Kedua pasangan ini diberikan uang pembinaan maasing-masing Rp.1,5 juta plus tropy.

Sementara untuk katagori ganda putri prestasi, pasangan Dina/Putri keluar sebagai juara setelah mengatasi perlawanan Alma/Ella dengak skor 6-3 retired. Pada skor 6-3 Alma/Ella menyerah dan memilih tidak melanjutkan pertandingan. Dina/Putri juga berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp.4 juta sebagai juara katagori ini. Sedangkan Alma/Ella sebagai runner up menerima Rp.3 juta plus tropy.

Juara tiga bersama katagori ganda putri prestasi diraih pasangan Salmiah/Sum dengan pasangan Mita/Era. Kedua pasangan ini juga diberikan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp.1,5 juta plus tropy. Open turnamen tenis yang diikuti oleh 62 pasangan (katagori eksekutif), 32 pasangan (ganda putra prestasi) dan 16 pasangan (ganda putri prestasi) ditutup oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Senin (23/4/2018) di lapangan ATC, Lampaseh.

Kata Wali Kota, kegiatan ini digelar untuk memberi hiburan bagi warga kota dan mendorong warga semakin mencintai kota Banda Aceh. “Banyak event yang kita gelar bertepatan dengan HUT kota. Selain olahraga seperti tenis, sepakbola dan Volly ada juga zikir akbar, jalan santai dan masih banyak lagi. Semua ini kita gelar agar warga semakin mencintai kota ini dan merasa memiliki. Kemudian kita tergugah untuk menjaga dan merawat kota yang kita cintai ini,” ujar Aminullah.

Tujuan lain, lanjut Wali Kota, event tenis digelar untuk memberikan kesempatan kepada para pemain tenis, baik dari Banda Aceh maupun dari daerah lain mengasah kemampuannya. Harapannya, event ini akan melahirkan petenis-petenis berbakat yang akan mengharumkan nama daerah di berbagai event. (*)

comments

Penulis

Powered by lokava