Dispora Banda Aceh

Anggota DPRA Prihatin Kondisi Pondok Pesantren di Kabupaten Simeulue

Anggota DPRA Prihatin Kondisi Pondok Pesantren di Kabupaten Simeulue

 

Sinabang – Teuku Iskandar Daod, mengaku prihatin dengan kondisi Pondok Pesantren Darul Aitami, Kabupaten Simeulue, karena tenaga pengajar yang sangat terbatas dan air bersih untuk MCK juga sangat tidak memadai, bahkan bangunannya sendiri belum layak disebut pondok Pesantren.

“Sebagai daerah yang melaksanakan Syariat Islam, seharusnya keberadaan pondok pesantren mesti menjadi pelopor terdepan dan pilihan utama dalam menciptakan generasi-generasi muda Islam yang berkualitas,” ujarnya,  saat berkunjung Ke Pondok Pesantren Darul Aitami Desa Linggi Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Selasa 29 Agustus 2017.

Anggota DPRA, Komisi VII dari Daerah Pemilihan 10 (Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan Kabupaten Simeulu), lebih lanjut mengatakan, pesantren adalah tempat memperdalam ilmu agama dan membentuk  pondasi iman dan akhlak generasi muda, maka seharusnya pemerintah daerah harus pro aktif terhadap pembinaan pesantren.

Pada kesempatan itu, Iskandar Daod selain melakukan kunjungan ke sejumlah pondok pesantren, juga melakukan pertemuan dengan pengurus pondok pesantren dan para santri yang ada di Simeulue. Pertemuan yang berlangsung di ruangan yang sangat sederhana dan terasa panas, Iskandar Daod tampak serius menanggapi curhatan dari pengurus pondok pesantren tentang kondisi pesantren di Kabupaten kepulauan itu.

“Memang benar apa yang dilaporkan, pengurus pondok pesantren itu, saya sangat prihatin. Saya telah menampung semua masukan dan akan saya sampaikan pada Pemerintah Aceh dan sekaligus saat ini saya berharap kepada Pemerintah Daerah Simeulue supaya memperhatikan pondok pesantren yang ada di Simeulue” kata Iskandar Daod pada wartawan koranaceh.com.

“Saya berharap agar Pemerintah Aceh dan Pimpinan Daerah Simeulue dapat memberikan perhatian khusus terhadap pesantren – pesantren yang ada di Simeulue ini, supaya pesantren yang ada bisa berkembang seperti pesantren pada umumnya yang ada di Aceh,” harap Teuku Iskandar Daod.(J)

comments

Editor Rating
80
80
Pesantren Simeulue
User Rating
100
User rating
Penulis

Powered by lokava