Dispora Banda Aceh

Aplikasi Dispora Kota Banda Aceh di Launching

Aplikasi Dispora Kota Banda Aceh di Launching

Banda Aceh – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banda Aceh melakukan launching 2 aplikasi di internal dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), aplikasi pertama adalah SIKRAK (Sistem Informasi Kinerja dan Realisasi Keuangan) yang menyajikan laporan progress realisasi kinerja dan realisasi keuangan program dan kegiatan Dispora Kota Banda Aceh. Aplikasi Sikrak dibangun oleh kasubbag program dan pelaporan (Heriady Farhas, SE) beserta beberapa Pokja dan Tim IT Di Dispora. Aplikasi Sikrak sangat berguna bagi pimpinan sebagai evaluasi terhadap kinerja dari Dinas.

Aplikasi yang kedua adalah SIDAKEPORA (Sistem Informasi Kepemudaan dan Olahraga) yang menyajikan data-data informasi yang lengkap dari organisasi kepemudaan, Organisasi masyarakat yang ada di seluruh Gampong dalam kota Banda Aceh serta menyajikan data-data informasi dari semua jenis olahraga, jumlah atlet dan fasilitas olahraga yang ada di seluruh gampong dalam kota Banda Aceh. Aplikasi SIDAKEPORA dibangun oleh kepala seksi Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda (Asli Kaloko, SE) beserta Pokja dan Tim IT di Dispora.

Aplikasi SIDAKEPORA sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan informasi tentang kepemudaan dan Olahraga dalam wilayah kota Banda Aceh. Kedua Aplikasi ini telah di launching oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Ibu Nurhasanah, SE, M.Si) pada hari Jumat tgl 8 Juni 2018 jam 9.30 wib di aula Dispora Kota Banda Aceh yang bertujuan agar dapat memudahkan dinas pemuda dan olahraga Kota Banda Aceh dalam menyajikan kebutuhan data yang dapat disajikan real time pada saat pihak eksternal instansi membutuhkan data sesuai dengan Permendagri No 59 Tahun 2007 tentang pedoman Pengelolaan Keuangan daerah yang intinya adalah adanya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Acara launching juga dihadiri oleh semua PPTK serta pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh (Nurhasanah, SE, M.Si). Pada acara launching sekretaris menyampaikan bahwa aplikasi SIKRAK dan SIDAKEPORA sangat berguna bagi internal seluruh PPTK dinas pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh serta bagi eksternal dapat menyajikan informasi tentang progress kinerja dan menyajikan kebutuhan data tentang jumlah organisasi kepemudaan di gampong dan fasilitas olahraga di wilayah kota Banda Aceh. (Adv)

comments

Penulis

Powered by lokava