Dispora Banda Aceh

Baiturrahman Expo Berakhir, Peuniti Stand Terbaik

Baiturrahman Expo Berakhir, Peuniti Stand Terbaik

Banda Aceh – Banda Aceh Expo 2018 dan Aneka Lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 resmi berakhir Sabtu (1/9/2018) malam. Stand Gampong Peuniti terpilih sebagai stand terbaik dari 10 gampong yang ikut memeriahkan acara yang dipusatkan di lahan eks Hotel Aceh tersebut.

Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Stand Gampong Setui dan Sukaramai. Penyerahan hadiah berupa piagam, trofi, dan dana pembinaan kepada para pemenang stand terbaik dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banda Aceh Bahagia.

Malam itu juga diserahkan hadiah bagi para pemenang aneka lomba seperti lomba memasak, tarik tambang, balap karung, dan lomba kukur kelapa. Hadiah diserahkan oleh Camat Baiturrahman M Rizal dan unsur Muspika lainnya.

Ketua panitia Danramil 14 Baiturrahman Kapten Inf Abdul Kadir menyebutkan acara yang telah berlangsung selama tiga hari dua malam itu berlancar sukses. “Semua cabang perlombaan dapat terlaksana semua,” katanya.

Menurutnya, ajang yang baru perdana digelar ini sukses berkat dukungan semua pihak, mulai dari Muspika, Keuchik, hingga pemuda Baiturrahman. “Inti dari acara ini bukan untuk meraih hadiah pada setiap cabang lomba, tapi untuk kebersamaan dan memperkuat jalinan silaturahmi antar kita sesama,” katanya.

Dalam sambutannya Sekda Bahagia mengharapkan selain sebagai hiburan bagi warga kota, Baiturrahman Expo ini juga telah memberikan pengaruh terhadap perputaran ekonomi, khususnya bagi para pelaku UMKM. “Alhamdulillah, kesempatan ini benar-benar telah dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk mempromosikan berbagai produknya dan juga para pedagang yang berjualan di sekitar arena ini.”

“Oleh karenanya, kami berharap kegiatan seperti dapat terus jadikan event tahunan oleh Kecamatan Baiturrahman. Kami juga berharap, kegiatan ini dapat dicontoh oleh kecamatan lainnya. Ini dapat menjadi ajang promosi bagi produk-produk unggulan yang ada di setiap kecamatan,” katanya.

Tak ketinggalan, ia turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Muspika Baiturrahman dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara yang mampu menyedot perhatian masyarakat tersebut. beserta jajarannya. “Termasuk kepada para juru parkir yang telah memarkirkan kendaraan pengunjung dengan tertib, kami ucapkan terima kasih.”

“Kita semua berharap suasana tertib seperti ini dapat terus terjaga pada setiap event, sehingga akan semakin menarik minat pengunjung dan wisatawan. Dengan begitu setiap penyelenggaraan event di Banda Aceh akan memberikan kontribusi terhadap perputaran ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Adv)

comments

Penulis

Powered by lokava