Dispora Banda Aceh

Banda Aceh Ditargetkan Menjadi Kota Zero Narkoba Tahun 2019

Banda Aceh Ditargetkan Menjadi Kota Zero Narkoba Tahun 2019

 

Banda AcehPemko Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Banda Aceh, menggelar pelatihan pemuda kader anti narkoba. Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Banda Aceh H.Aminullah Usman, SE,Ak, MM,  Rabu (1/7) di gedung IT Learning Center Banda Aceh.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 90 pemuda gampong dari perwakilan  90 gampong di Banda Aceh, Walikota Banda Aceh mengatakan peran serta dari masyarakat untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di Banda Aceh secara umum sangat dibutuhkan.

“Harus ada peran aktif masyarakat khususnya generasi muda kita, pemuda, kita minta mengawal mulai dari gampong” ujarnya. Lebih lanjut dia mengatakan, meski peredaran narkoba di Banda Aceh tidak sebanyak kota lain di Indonesia, Aminullah meminta warga Banda Aceh tetap waspada.menurutnya narkoba bisa masuk darimana saja dan kapan saja.

“Memang peredaran di Banda Aceh tidak sebanyak dikota lain di Indonesia, tapi kita tak boleh lalai. Terus waspada agar target kita Banda Aceh Zero Narkoba tahun 2019 terealisasi”. Tegas Aminullah.

“Dengan pelatihan ini, harapan kita kesadaran para pemuda akan bahaya narkoba akan meningkat dan memiliki kemauan mensosialilasikan ke gampong-gampong. Karena narkoba ini sangat berbahaya, bisa menghancurkan masa depan generasi muda”. katanya

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjend Pol Faisal AN yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan setuju dan sependapat dengan walikota Banda Aceh bahwa narkoba harus diperangi bersama, sebab ada pihak-pihak yang ingin generasi muda kita hancur melalui peredaran narkoba.

“Anak-anak kita ini menjadi sasaran, mereka menjadi korban dari orang-orang yang ingin menjerumuskan mereka kedalam dunia gelap dan penuh sengsara.  makanya dari sekarang kita mengajak para pemuda menjadi penggiat dalam memerangi narkoba” minta Kepala BNNP Aceh

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Hamdani Basyah, SH mengatakan, pihaknya akan terus menggiatkan berbagai potensi pemuda untuk membebaskan kota Banda Aceh dari pengaruh narkoba.

“Sebagai ibukota Provinsi Aceh yang bergelar Serambi Mekkah ini, benar-benar bebas dari narkoba pada tahun 2019”, tandas Hamdani Basyah. (adv)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava