Dispora Banda Aceh

Banda Aceh Tambah Emas di Cabang Atletik

Banda Aceh Tambah Emas di Cabang Atletik

Takengon – Kontingen Kota Banda Aceh menambah perolehan medali emas di ajang POPDA ke XV di Takengon pada hari Sabtu (5/5/2018).

Setelah meraih dua medali emas dari M Ilham (Lempar Cakram Putra) dan Aldo (Lari 200 Meter Putra), kini Banda Aceh kembali meraup emas dari nomor lari 400 meter putra atas nama Richad Alfurqan.

Richad menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 55,06 detik.

Dibelakang Richad, ada Bagas Arkan Fadila dari Kota Langsa dengan catatan waktu 56,01 detik yang membawa pulang medali perak.

Perunggu dinomor ini juga diraih atlet Banda Aceh atas nama Heru Staria Pradana dengan catatan waktu 56,26 detik.

Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani SH yang hadir menyaksikan final atletik ini ikut bangga dan mengapresiasi prestasi atletnya.

Usai final, ketiga peraih medali emas di cabor atletik ini diberikan bonus langsung dilapangan, masing-masing Rp.1 juta.

“Kita sangat menghargai dan mengapresiasi setiap prestasi yang diukir atlet. Ini bonus yang kita berikan diluar bonus yang telah kita janjikan, yakni Rp.5 juta untuk medali emas,” ungkap Hamdani.

Katanya, total Banda Aceh meraih tiga medali emas dari cabor atletik. Dirinya berharap prestasi ini dapat diikuti oleh cabang lain sehingga target Banda Aceh meraih juara umum tercapai.

Secara keseluruhan, hingga Sabtu (5/5/2018), Kontingen POPDA Kota Banda Aceh sudah meraih 7 medali emas, 4 perak dan 7 perunggu. (*)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava