Dispora Banda Aceh

BKKBN Aceh Rakor Program Kependudukan

BKKBN Aceh  Rakor Program  Kependudukan

 

Banda Aceh – dr. H,  Zaini Abdullah  membuka Pegelaran Rapat  Kordinasi  Daerah Progam Kependudukan Keluarga Berencana  dan Pembanggunan  Keluarga   (KKBPK)  Aceh  Grand Nanggroe, Selasa, tanggal 6 Maret 2017.

Pada kesempatan itu, menyampaikan pertumbuhan penduduk Aceh cendrung meningkat dari tahun ke tahun,  sebagai gambaran, pada tahun 2005, jumlah penduduk Aceh hanya 4,1 Juta jiwa, tapi tahun 2010 meningkat 4, 49 juta jiwa (Naik sebesar 2,32 persen pertahun ) dan pada tahun 2015 menjadi sekitar lima juta jiwa.

Persoalan ini berimbas kepada  pelayanan kesehatan, kesediaan lapangan kerja, kebutuhan pangan, dan sebagainya, idealnya kita harus mampu mengendalikan pertumbuhan. “Laju penduduk yang terkendali memudahkan pemerintah dalam menjalankan  berbagai kebijakan pembangguna,” sebut  Zaini.

“Kita berharap BKKBN Aceh, berdiri digaris depan dalam menjalankan program  kependudukan di daerah dan Pemerintah Aceh sangat  mendukung program ini, sehinga  kebijakan KB dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat Aceh,” tambahnya.

Program KB yang dijalankan BKKBN di berbagai Wilayah di Aceh sejak dua tahun lalu semakin mununjukkan hasil, meskipun demikian, langkah ini harus kita tingkatkan agar upaya  pengendalian pertumbuhan  penduduk berjalan sesua dengan harapan kita semua, ujar Zaini.

Rapat  Kordinasi Daerah Program kepedudukan  keluarga Berencana, dan pembangunan keluarga di hadiri sejumlah unsur  Fokopinda Aceh, Kepala BKKBN Pusat, atau yang menwakili, kepala BKKBN  Aceh beserta jajarannya,  turut hadir sejumlah SKPA, serta Kepala BKBN dari Kabupaten/Kota se-Aceh serta para undangan. (Dicky Marzuki)

comments

Editor Rating
40
40
Rakor BKKbN Aceh
User Rating
0
User rating
Penulis

Powered by lokava