Dispora Banda Aceh

Bungkam Aceh Besar, Banda Aceh Juara Grup D

Bungkam Aceh Besar, Banda Aceh Juara Grup D

Takengon – Tim sepakbola Kota Banda Aceh memastikan diri tampil sebagai juara grup D cabang sepakbola POPDA ke XV Takengon. Tim asal ibukota ini sukses menaklukkan Aceh Besar, 2-0 pada laga terakhir, Sabtu (5/5/2018) di lapangan Gelelungi, Pegasing, Aceh Tengah. Gol Banda Aceh dicetak oleh dua pemain depan, Fandi dan Aidil.

Banda Aceh mengantongi nilai tujuh dari dua kali menang atas Sabang dan Aceh Besar serta sekali imbang dengan tuan rumah.

Dengan hasil ini, anak asuh Kurniawan dan Amiruddin melangkah ke babak delapan besar. Sementara Aceh Besar yang hanya mengantongi satu poin dipastikan angkat koper dari event ini. Posisi runner up grup D masih diperebutkan antara tuan rumah Aceh Tengah dan Sabang yang akan bertanding sore nanti dilapangan yang sama. Tuan rumah saat ini mengantongi poin dua dari hasil imbang dengan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sedangkan Sabang memiliki poin tiga dari kemenangan atas Aceh Besar. Tim dari Pulau Weh hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi runner up grup D dan mendampingi Banda Aceh ke babak delapan besar.

Dibabak delapan besar, Banda Aceh akan berhadapan dengan runner up grup A. Pertandingan ini akan dilangsungkan besok di lapangan Simpang Kapling, Pegasing.(*)

comments

Penulis

Powered by lokava