Dispora Banda Aceh

Dinas Kesehatan Simeulue Gelar Simulasi penanggulangan Bencana

Dinas Kesehatan Simeulue Gelar Simulasi penanggulangan Bencana

 

Sinabang –  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, dr. Armidin, M.Kes, mengatakan  Kabupaten Simeulue menjadi prioritas pelaksanaan simulasi  penangulangan krisis kesehatan, agar lintas sektor bisa berkoordinasi dengan baik bila terjadi bencana.

“Semua pihak harus berperan dan terlibat dalam melakukan penanggulangan  bencana alam, sehingga dampaknya dapat diminimalisir dan penanggulan bencana dapat berjalan dengan baik, “ kata kepada wartawan media ini, usai kegiatan simulasi penangulangan krisis kesehatan, di lapangan pendopo Bupati setempat, Kamis 24 Agustus 2017.

“Setelah dilakukan simulasi ini, kita berharap agar semua klaster yang terlibat mampu melaksanakan tugasnya di lapangan. Klaster yang sudah dilatih ini, nantinya mampu melaksanakan penanggulangan  apa bila terjadi bencana, tidak ada keterlambatan penanganan serta menjalin komunikasi yang baik dan efektif “harap Armidin.

Acara simulasi diikuti sejumlah intansi terkait; Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Keluarga Berencana dan Kesejahtraan Sosial, Satpol PP, Dinas Sosial, BPBD, TIM  Disaster Victim Identification (DVI) dari Kepolisian.

Kegiatan simulasi  penangulangan krisis kesehatan merupakan program Kementrian Kesehatan Pusat yang dilaksankan didelapan kabupaten kota yang menjadi prioritas, salah satunya Kabupaten Kepulaun Simeulu atau daerah terluar Indonesia yang berjarak sekitar 105 Mil dari Kota Meulaboh, Aceh Barat. (J)

comments

Tags: ,
Penulis

Powered by lokava