Dispora Banda Aceh

Dispora Susul Pemko FC ke Final Segitiga

Dispora Susul Pemko FC ke Final Segitiga

 

Banda Aceh – Kesebelasan Dispora Kota Banda Aceh menjadi tim kedua yang lolos ke final segitiga turnamen sepakbola HUT Kota Banda Aceh ke-813. Tim asuhan Hamdani Basyah -Kadispora Banda Aceh, sukses mengatasi perlawanan Kuta Alam pada babak enam besar, Rabu 18 April 2018 di lapangan sepakbola Jasdam IM, Neusu Banda Aceh.

Menurunkan pemain terbaiknya, seperti, Zulhadi dibawah mistar, Syahril Wanda, Basran, Hamna, Herisman, Khunaifi, Ramadhan, Dedi Makden, Ikhwan, Heni Musawir dan Rahmad Sawang, Dispora mendapat perlawanan ketat dari Kuta Alam yang bermaterikan Azhari, Memeng, Riski Pratama, Adnan Muharram, Mursalin, Zulfan, Tawakal, Dedi, Adek, Muhajir dan Wawan.

Kedua tim memiliki ambisi lolos ke final segitiga turnamen berhadiah total Rp.50 juta ini. Laga ini menarik disaksikan karena kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Tercatat sejumlah peluang diperoleh kedua tim, namun gagal menjadi gol. Laga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pertarungan sengit kembali terjadi sepanjang babak kedua. Dispora yang memiliki organisasi permainan lebih baik berhasil memanfaatkan kelemahan pertahanan Kuta Alam. Petaka itu terjadi di menit 61, berawal dari gagalnya serangan Kuta Alam, anak-anak Dispora melakukan serangan balik cepat. Heni Musawir menusuk dari sektor kanan pertahanan Kuta Alam dan mencoba melesatkan bola ke tiang jauh. Meski berhasil diblok Azhari, tapi bola mental mengarah ke kaki Rahmad Sawang. Striker asal Aceh Utara ini berhasil merobek jala gawang Kuta Alam, 1-0 Dispora memimpin.

Basran Cs semakin bernafsu, Kuta Alam seperti patah semangat pasca kebobolan. Kondisi ini dimanfaatkan Dispora dengan meningkatkan tensi serangan. Lima menit berselang gol tambahan terjadi. Kali ini lewat hentakan kaki kiri Ikhwan yang membuat Azhari memungut bola dari jarring gawangnya untuk kedua kali.

Upaya Kuta Alam mengejar ketinggalan tidak kesampaian meski striker degil Kuta Alam asal Lampulo, Adek sering mengancam pertahanan Dispora. Adek terlihat bekerja sendirian karena kurangnya dukungan dari second line. Hingga wasit menyudahi laga, skor 2-0 untuk kemenangan pasukan Hamdani Basyah.

Dengan kemenangan ini, Herisman Cs memastikan diri melangkah ke final menyusul Pemko FC yang sudah lebih dulu lolos.

Tiket final tersisa turnamen ini akan diperebutkan PDAM dan Kutaraja. Kedua tim akan berlaga besok di lapangan yang sama. (*)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava