Dispora Banda Aceh

Dyah Erti Motivasi Ratusan Peserta Lomba Melukis

Dyah Erti Motivasi Ratusan Peserta Lomba Melukis

BANDA ACEH – Wakil Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati memberikan motivasi pada ratusan peserta lomba melukis di Taman Sari, Minggu (12/08/2018). Lomba ini dalam rangka memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA VII) yang dibalut dalam event SUWA.

Motivasi itu diberikan sebelum anak-anak PAUD memulai melukis. Dyah Erti mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya lomba melukis ini bisa memberikan ruang kreatifitas bagi anak PAUD.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga gairah anak muda Aceh untuk berkreatifitas akan meningkat lagi,” kata Dyah Erti dalam sambutannya.

Ia mengingatkan agar anak-anak PAUD yang tampil dalam lomba melukis itu, agar tidak dibatasi. Sehingga bisa berkreasi sebebas mungkin dan mampu mengeluarkan imajinasinya.

Dyah mengharapkan aktivitas ini tidak hanya sebatas pada event ini saja. Harus ada keberlanjutan demi mengasah kreatifitas anak-anak tersebut. Dan kedepan bisa menjadi anak yang pekerja keras dengan karya, kemudian membanggakan Aceh.

“Harapan kita bisa menjadi anak yang Sholeh jadi pekerja keras dan mampu menggapai cita-citanya,” katanya.

Seusai memberi sambutan, Dyah Erti mengunjungi bazar dilokasi pentas SUWA dan menyaksikan pameran foto lensa Budaya di gedung Dekranasda.

Lomba melukis ditingkat PAUD itu salah satu rangkaian kegiatan SUWA. SUWA merupakan obor dalam kegelapan pada zaman dahulu sebelum adanya listrik.

Kegiatan dalam SUWA ini dipilih dengan harapan bisa menjadi pencerahan kedepan, baik itu dalam dunia pendidikan serta budaya. Kemudian memberikan motivasi dan dorongan pada anak usia dini.

Kegiatan SUWA ini sudah berlangsung selama satu pekan. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan yang mayoritas diisi oleh anak muda.[Adv]

comments

Penulis

Powered by lokava