Dispora Banda Aceh

Futsal Muspika Jaya Baru Minta Menjadi Agenda Tetap

Futsal Muspika Jaya Baru Minta Menjadi Agenda Tetap

 

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM meminta Turnamen Futsal Muspika Jaya Baru Cup dapat menjadi agenda tahunan yang rutin digelar setiap tahunnya.

Permintaan ini disampaikan Aminullah saat membuka secara resmi Turnamen Futsal Muspika Jaya Baru Cup II, Sabtu (8/9/2018) di Lapangan Futsal Zein, Gampong Bitai, Banda Aceh.

Turut hadir pada pembukaan turnamen ini, Muspika Kecamatan Jaya Baru, Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani dan sejumlah tokoh masyarakat jaya Baru.

Menurut Wali Kota, turnamen tersebut perlu digelar secara rutin untuk melahirkan talenta lokal futsal di Banda Aceh.

“Kalau kita gelar setiap tahun, akan lahir pemain pemain handal yang nantinya akan memperkuat Kota Banda Aceh di berbagai event futsal, baik level provinsi maupun nasional,” kata Wali Kota yang juga dikenal sebagai ‘Carlos Aceh’ ini.

Wali Kota juga mengungkapkan manfaat lain dari setiap event yang digelar di Banda Aceh. Katanya, baik turnamen futsal, cabang olahraga lain atau event lainnya yang digelar akan memberi banyak dampak positif bagi masyarakat kota.

“Akan berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat juga karena kegiatan ini bisa menggerakkan berbagai sektor, seperti transportasi, penjual makanan dan minuman hingga tukang parkir,” ungkapnya.

Event futsal juga akan melahirkan pemuda pemuda yang sehat dan bugar karena sering berolahraga. Kata Aminullah, Kota Banda Aceh butuh pemuda pemuda yang sehat dan bugar untuk mengisi pembangunan.

Aminullah berharap, event futsal Muspika Jaya Baru Cup dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan para pemuda gampong dalam wilayah Kecamatan Jaya Baru. Karenanya, Aminullah meminta seluruh pemain dapat menjunjungtinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding.

“Bertandinglah dengan sportif karena kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan memupuk silaturrahim. Wasit Saya minta memimpin dengan adil dan fair,” pinta Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengungkapkan event seperti turnamen futsal dapat menghindari generasi muda dari pengaruh narkoba.

Ketua panitia yang juga Camat Jaya Baru, Saiful Azhar melaporkan turnamen futsal Muspika Jaya Baru Cup II diikuti oleh 9 gampong plus tim Muspika. Turnamen yang menggunakan sistem gugur ini berhadiah total Rp. 5 juta.  “Upaya kita kedepan, turnamen ini akan lebih besar dan hadiahnya juga lebih besar,” kata Saiful Azhar. (adv)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava