Dispora Banda Aceh

Indonesia Ikut Kejuaraan Underwater Asia 2017

Indonesia Ikut Kejuaraan Underwater Asia 2017

Jakarta – Nama underwater hockey mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Wajar saja, olahraga ini memang kurang populer dibandingkan dengan sepak bola, bulu tangkis, ataupun bola basket. Meski begitu, olahraga ini ternyata memiliki komunitasnya sendiri di Jakarta, yakni Jakarta Underwater Hockey Club (JUHC).

Tidak hanya di Indonesia, beberapa negara lain juga memiliki klub olahraga underwater hockey. Bahkan olahraga ini telah menjadi bagian dari Federasi Olahraga Bawah Air Dunia (CMAS).

Serangkaian kejuaraan juga kerap diadakan untuk olahraga ini. Kejuaraan terdekat di 2017 adalah Kejuaraan Junior Underwater Hockey U-19 dan U-23 yang akan dihelat di Australia pada Juli 2017.

Sedangkan untuk kejuaraan Asia akan dihelat di China pada November 2017. Kejuaraan itu akan diikuti oleh beberapa negara yang sudah memiliki tim underwater hockey, seperti Jepang, Filipina, China, Singapura, dan tentu saja Indonesia.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk kejuaraan underwater hockey di Beijing November mendatang. Untuk pergi ke sana, tentu memakan biaya yang tidak sedikit. Kami sedang berusaha dari berbagai segi untuk dapat bertanding di sana,” ujar Carmelita, selaku Humas JUHC.(okezone)

comments

Editor Rating
60
60
Underwater Asia
User Rating
0
User rating
Tags: ,
Penulis

Powered by lokava