Dispora Banda Aceh

Ini Juara Lomba Foto Rekam Jejak PKA 7

Ini Juara Lomba Foto Rekam Jejak PKA 7

Banda Aceh – Setelah melewati proses penjurian semalam, Senin (13/08/2018), Panitia lomba foto “Rekam Jejak PKA 7” berhasil menemukan empat foto terbaik dari ratusan foto yang dikirimkan peserta lomba.

Hari ini Selasa (14/08/2018) pelaksana lomba foto dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh mengumumkan tiga nama yang menjadi juara. Juara pertama diraih oleh Riza Azhari, juara dua Suparta AZ, Juara tiga Zikri dan Juara ke empat diraih oleh Yusriadi.

Ketua Pelaksana, Eko Deni Saputra menyebutkan, pihaknya menyeleksi sekitar 115 foto dari 50 orang fotografer. Dan penjurian dilakukan oleh Fotografer Profesional di Aceh seperti Chaideer Mahyuddin, Ampelsa dan M. Anshar.

“Penilaian foto pemenang ditekankan pada teknis fotografi, originalitas, estetika, kreatifitas dan keunikan,” kata Eko Deni Saputra, di Banda Aceh.

Riza Azhari mengambil foto tentang edukasi songket Aceh di Taman Ratu Safiatuddin. Kemudian, Suparta mengirim foto tari Ratu Duek, Zikri foto mengenai tarian Aceh peumulia Jame dan Yusriadi tentang permainan adu gaseng.

Untuk juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 5 juta plus sertifikat, juara dua uang tunai Rp 3 juta plus plakat, juara tiga mendapat uang tunai Rp 1,5 juta plus plakat dan juara ke empat Rp 500 ribu.

“Untuk pemberian hadiah digelar nanti malam seiring dengan penutupan event SUWA, di panggung utama SUWA di Taman Sari,” kata Eko.

Sebelumnya, lomba foto dengan tema rekam jejak PKA 7 itu digelar sejak tanggal 7 Agustus dan berakhir pada tanggal 13 Agustus. Pengambilan foto harus dilokasi Pekan Kebudayaan Aceh. Kegiatan itu merupakan rangkaian untuk memeriahkan PKA 7 dengan event SUWA.(Adv)

comments

Penulis

Powered by lokava