Dispora Banda Aceh

Kodim 0101/BS Adakan Pembekalan KB Kes Kepada Para Babinsa Jajarannya

Kodim 0101/BS Adakan Pembekalan KB Kes Kepada Para Babinsa Jajarannya

Aceh Besar – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menyelenggarakan kegiatan pembekalan Keluarga Berencana Kesehatan atau biasa disebut dengan KB Kes kepada Personel Babinsa jajaran Kodim, bertempat di Aula Makodim 0101/BS, Jum’at (08/06/18).

Pembekalan tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP diwakili Kepala Urusan Bidang Komsos (Kaur Komsos) Staf Teritorial Letnan Dua (Letda) Inf Amar Makruf dengan pemberi materi pembekalan dr. Jabari dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh.

Letda Inf Amar Makruf menjelaskan, bahwa pembekalan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para personel Babinsa jajaran Kodim 0101/BS untuk dapat menjadi pendamping tenaga Keluarga Berencana (KB) atau Tim medis di lapangan.

Tujuannya yaitu untuk mensukseskan program pemerintah di bidang Keluarga Berencana bekerjasama dengan instansi terkait khususnya BKKBN provinsi Aceh dan Dinas Kesehatan setempat.

Dikatakan, usai menerima pembekalan kepada para Babinsa jajaran Kodim selanjutnya mereka akan mensosialisasikan Ilmu yang mereka terima kepada masyarakat di desa binaan masing-masing untuk mengajak para “Aseptor” (Peserta Gerakan KB).

Kemudian, dihari berikutnya Babinsa mendampingi para “Aseptor yang telah menerima sosialisasi kepada petugas KB di lapangan dalam hal ini para Bidan Desa atau petugas KB di puskesmas setempat.

Kegiatan pembekalan ini diikuti sebanyak 43 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) perwakilan Komando Rayon Mililter (Koramil) jajaran Kodim 0101/BS. (IM)

comments

Penulis

Powered by lokava