Dispora Banda Aceh

Kodim 0116 Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Kodim 0116 Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

           

NAGAN RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Personel Kodim 0116/Nagan Raya menggelar kegiatan pembersihan sampah di beberapa tempat diantaranya, Kawasan Pantai Lhok Naga, Pasar Ulee Jalan, Pasar Alue Bilie, Pasar Simpang Peut, Pasar Jeuram. Sabtu (25/2/17).

Kegiatan pembersihan tersebut  di pimpim langsung Komandan Kodim 0116/Nara Letkol Kav Moch Wahyudi, yang juga melibatkan  personel Polres Nagan Raya, Satpol PP, Dinas Kebersihan, Pramuka, pelajar serta kalangan masyarakat dan unsur Forkompimda setempat.

Dandim  mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan sampah. Gerakan ini perlu dukungan maupun partisipasi dari seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya TNI, karena permasalahan sampah bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab kita semua.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di lima Kecamatan yang melibatkan anggota Koramil di masing- masing kecamatan. Lima Kecamatan tersebut antara lain, Kecamatan Beutong, Darul Makmur, Kuala, Seunagan dan Kecamatan Kuala Pesisir.

Dandim berharap, dengan kegiatan ini akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membersihkan lingkungan serta tidak membuang  di sembarangan tempat, guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari wabah penyakit.​ (*)

comments

Editor Rating
60
60
Hari Peduli Sampah Nasional
User Rating
0
User rating
Tags: , ,
Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava