Dispora Banda Aceh

Koramil, Polsek dan Warga Turunkan Bendera Bulan Bintang

Koramil, Polsek dan Warga Turunkan Bendera Bulan Bintang

Aceh Utara – Anggota Koramil menemukan tiga lembar Bendera Bulan Bintang dengan ukuran 60 X 90 cm yang dikibarkan oleh orang tak dikenal di Jl. Medan – Banda Aceh, Desa Pulo Kec. Syamtalira Aron Kab. Aceh Utara, Selasa (28/2/17).

Sebelumnya, anggota Koramil 11/Syamtalira Aron Kodim 0103/Aceh Utara menerima informasi dari masyarakat yang melintas di Jl. Medan – B. Aceh Ds. Pulo Kec. Syamtalira Aron tentang adanya tiga lembar bendera bulan bintang yang dikibarkan dengan menggunakan tiang bambu berukuran LK 5 meter di tempat yang berbeda dan saling berdekatan.

Kemudian Bati Tuud Koramil 11/ Syamtalira Aron, Serma Jafar berkordinasi dengan pihak Polsek Syamtalira Aron untuk melakukan penurunan bendera tersebut. Selanjutnya, anggota Koramil dan Polsek Syamralira Aron dipimpin Kapolsek, Iptu Zulkifli menuju lokasi untuk melakukan penurunan.

Setelah itu, ketiga bendera tersebut di turunkan oleh masyarakat beserta aparat desa dan dengan diamankan oleh pihak Polsek dan Koramil Syamtalira Aron.

Diduga OTK tersebut mengibarkan bendera Bulan Bintang pada malam hari ketika situasi hujan dan sepi serta saat ini ke tiga bendera tersebut telah diamankan di Mapolsek Syamtalira Aron.(Pendam IM)

comments

Editor Rating
60
60
Bendera Bulan Bintang
User Rating
0
User rating
Penulis

Powered by lokava