Dispora Banda Aceh

Lomba Mewarnai Menyambut Hari Air Sedunia

Lomba Mewarnai Menyambut Hari Air Sedunia

Banda Aceh-Dinas Pengairan Provinsi Aceh Gelar lomba mewarnai dan melukis dalam rangka memperingati hari air sedunia, berlangsung di halaman Kantor Dinas Pengairan Aceh, di Jalan Ir. Mohd, Taher Lueng Bata Banda Aceh, Sabtu Tanggal 20-21/2017.

Kegitan tersebut berlangsung selama dua hari di hadiri kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera Wilayah I, para penjabat Eselon III, dan IV di lingkungan jajaran staf dinas Pengairan Aceh, selain murid, wali murib, dan Guru pendamping serta para Dewan Juri.

Ketua penitia palaksana M. Nur Hidayat menyampai agenda kegiatan dalam rangka menyambut hari air sedunia pada tanggal 22. Mei 2017. Turut kita undang 600 pelajar terdiri dari 80 TK dan 52 SD yang berada di Kota Banda Aceh/Aceh Besar, adapun katogari di perlombakan.

a. Katogari I Lomba mewarnai untuk TK dengan Jumlah peserta 232 orang.
b. Katogari II. Lomba mewarnai untuk anak SD kelas I/3 dengan Jumlah peserta 232
c. Katogari III Lomba melukis untuk anak SD kelas 4 s/d 6 dengan jumlah peserta 132.

Masing-masing peserta selain disediakan fasilitas juga di berikan sertifikat dan piala bagi juara 1-3 serta dana pembinaan.

Menyambut Hari air sedunia pada hari ini  dipadu dengan dengan lomba  mewarnai tujuannya untuk membangkit daya minat anak-anak gemar  melukis.

Selain itu untuk memperkenalkan kepada anak-anak menjaga dan menghemat air, dengan mengusung Tema “Air dan kehidupan”.

Ini merupakan salah satu kampanye secara global, pentingnya air bagi kehidupan perlindungan dan pengelolaan  sumber daya air secara berkelanjutan. Sebab Air adalah sumber daya alam yang sangat penting  tak dapat pisahkan dengan kehidupan kita sehari-hari.

Seiring dengan laju pertumbuhan penduduk menyebabkan kebutuhan pengunaan air turut meningkat, fenomena ini bakal terjadi, maka dari itulah, melalui kegiatan memperingati Hari Air sedunia kita mensosialisi kepada masyarakat untuk menyelamati air bersih.

“Dengan harapan  memberi pemahaman kepada generasi, bahwa pentingnya air bagi ke hidupan dan menumbuhkan  kesadaran kepada anak di usia dini menjaga sumber daya air bersih dimasa mendatang”, ujar M.Nur.(Dicky)

comments

Penulis

Powered by lokava