Dispora Banda Aceh

Mahyiddin Ali : Pemuda Harus Kreatif dan Inovatif

Mahyiddin Ali : Pemuda Harus Kreatif dan Inovatif

Banda Aceh – Di era yang serba menggunakan tehnologi, maka para pemuda harus membekali diri dengan berbagai disiplin ilmu pengetahuan, paling tidak selalu mengikuti terhadap perkembangan yang ada, agar dapat menyesuaikan setiap ada peluang. baik peluang bidang pekerjaan maupun kegiatan sosial lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Forum Persatuan Ketua Pemuda (FPKP) Kota Banda Aceh, Mahyiddin Ali dalam sebuah kesempatan saat di temui di sekretariat FPKP kawasan peunayong kota Banda Aceh. Ia mengatakan, pemuda adalah harapan bangsa dan pemegang tongkat estafet kepemimpinan masa yang akan datang.

Maka dengan demikian katanya, pemuda harus selalu menempa diri dengan berbagai ilmu termasuk memperdalam ilmu pengetahuan agama untuk membentengi diri terhadap arus globalisasi yang datang dan menyerbu dari segala aspek sehingga berdampak dapat mengilangkan adat budaya bahkan agama.

Namun kalau fondasi agama sudah ada dan tertanam dalam setiap jiwa pemuda, apapun pengaruh yang datang melalui tehnologi pemuda sudah dapat memflter mana yang baik dan tidak. “kita berharap pemuda kedepan dengan kemajuan yang ada dapat memanfaatkan tehnologi untuk selalu kreatif dan berinovatif, supaya pemuda menjadi bagian dari kelompok masyarakat yang ikut membantu pemerintah dalam rangka mengurangi angka pengangguran” sebut mahyiddin

Selain itu, Mahyiddin Ali mengatakan FPKP adalah organisasi tempat berkumpul seluruh ketua pemuda gampong yang ada di kota Banda Aceh dengan tujuan saling bersilaturrahmi satu sama lain, saling mengunjungi dan membantu jika ada musibah bahkan dengan adanya forum ini ada masalah pemuda seperti perkelahian dan sebagainya antara satu gampong dengan gampong lain bisa diselesaikan dengan kekeluargaan.

Ia mengatakan, dengan adanya persatuan dan kesatuan pemuda gampong sekota banda aceh, forum ini juga mengadakan kegiatan-kegiatan religius dan social lainnya seperti gotong royong membersihkan tempat ibadah (masjid dan meunasah) dan monument sejarah serta rutin mengikuti apel sumpah pemuda yang biasanya diikuti oleh banyak ormas dan okp.

Tak hanya itu, Ia menyebutkan FPKP juga sudah banyak menyelenggarakan berbagai event, seperti belum lama ini telah mengadakan turnamen bola volley piala bergilir FPKP dan turnamen tersebut telah menjadi turnamen agenda tahunan yang akan diselenggarakan setiap tahunnya. Sebab olah raga juga sangat penting dilakukan mengingat ajang ini pengukir prestasi pemuda yang dapat mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.(*)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava