Dispora Banda Aceh

Meriahkan Hari Jadi, Pemko Banda Aceh Gelar Aneka Lomba Ceria

Meriahkan Hari Jadi, Pemko Banda Aceh Gelar Aneka Lomba Ceria

Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Banda Aceh ke -813, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar aneka lomba ceria, Selasa (1/5/2018). Pesertanya terdiri dari para PNS dan keluarga serta masyarakat umum.

Mulai dari lomba mewarnai, merangkai sirih, menghias thumpoe, hingga lomba menghias payung pun digelar di halaman balai kota. Beragam wahana permainan anak pun tersedia di sana.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan selain untuk memeriahkan HUT kota, acara ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara PNS dan warga kota.

“Sesuai dengan tema ‘I Love Banda  Aceh’, kita ingin memupuk kebersamaan dalam membangun kota ini dengan cinta. Semangat ini harus kita mulai dari kita dulu selaku aparatur pemerintahan,” katanya.

“Saya yakin jika semua elemen kota telah bergerak, maka Banda Aceh akan semakin hebat, maju, dan gemilang ke depannya, sesuai dengan visi Terwujudnya Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariat,” katanya lagi.

Ia menambahkan, selain aneka lomba hari ini pihaknya juga telah menggelar zikir akbar, lomba dalail khairat, turnamen bola, tenis, dan voli, serta beragam aktivitas lainnya yang melibatkan masyarakat.

“Sejumlah janji utama kami saat Pilkada lalu juga telah kami tunaikan, seperti pendirian lembaga keuangan mikro syariah, santunan kematian, paket bantuan persalinan, termasuk penabalan  nama almarhum Mawardy Nurdin sebagai nama gedung A balai kota.  Semuanya untuk membangkitkan semangat warga dalam membangun kita,” katanya.

Pada kesempatan itu, Aminullah  beserta wakilnya Zainal Arifin, dan Sekda Bahagia juga menyerahkan paket santunan kepada anak- anak disabilitas yang hadir sebagai undangan khusus pada acara tersebut. (*)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava