Dispora Banda Aceh

Partai Daerah Aceh Segera Menutup Pendaftaran Bacaleg

Partai Daerah Aceh Segera Menutup Pendaftaran Bacaleg

 

Banda Aceh – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Daerah Aceh, Hamdan Budiman mengatakan, Partai Daerah Aceh akan segera menutup masa pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baik untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), maupun Dewan Perwakilan Rakyat Kabupatan (DPRK) se-Aceh.

Hamdan Budiman yang mengkoordinasikan Bidang Informasi, Komunikasi, dan Litbang DPP Partai Daerah Aceh itu, lebih lanjut di Banda Aceh, Rabu 25 April 2018 , mengatakan hasil rapat pleno, DPP segara akan menutup masa pendaftaran, maka diminta kepada semua Bacaleg untuk segera mengembalikan formulir pendaftaran. Sedangkan yang telah mendaftar secara online melalui portal pdaceh.id segara akan ditabulasi, katanya.

“Bacaleg yang akan mengembalikan formulir pendaftaran untuk tingkat DPRA diberbagai Daerah Pemilihan (DP) bisa langsung ke kantor DPP Partai Daerah Aceh Aceh atau ke kantor Dewan Pimpinan Wilayang (DPW) se-Aceh, Begitu juga Bacaleg DPRK yang belum mengembalikan formulir, harap segera menghubungi DPW Partai Daerah Aceh setempat”, tandasnya.

Hamdan Budiman menambahkan, Partai Daerah Aceh, masuki masa verifikasi dokumen Bacaleg dan namun kita masih membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua elemen masyarakat untuk menjadi wakil rakyat melalu partai yang lahirkan kalangan ulama Aceh ini. “Silakan mendaftar dan ambil bagian dalam proses politik menuju kesejahteraan rakyat dan kemakmuran negeri yang adil dan Islami”, ujar Juru Bicara Partai Daerah Aceh itu.

“Kita mengingatkan semua pihak, politik adalah bagian sangat penting dalam dakwah dan kesejahteraan rakyat, karena segenggam kekuasaan dapat mengeliminir berbagai aturan hukum, meskipun itu aspirasi mayoritas warga, maka untuk meninggikan dakwah Islam agar terlaksanya aturan hukum yang Islami, mesti memiliki kekuasaan politik, jalannya adalah bergabung dengan Partai Daerah Aceh untuk menjadi anggota dewan atau mendukung dengan memberi suara pada partai nomor urut 17 itu,” tambah Hamdan Budiman.

Sejumlah Tokoh Telah Bergabung

Partai Daerah Aceh dulunya bernama Partai Daulat Ajteh dan Partai Damai Aceh, mengusung Irwandi-Nova pada Pilkada 2017 lalu, tidak hanya itu, PDA mengusung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Besar, Bener Meriah, serta sejumlah pasangan calon yang berhasil raih suara mayoritas warga, seperti Pidie, Bireuen, Aceh Barat Daya, katanya.

“Mantan Gubernur Aceh, Abdullah Puteh, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf adalah anggota kehormatan, malah ada Mantan Walikota Lhokseumawe, serta mantan Ketua DPRK Aceh Barat Daya, mantan anggota DPD, dan banyak tokoh-tokoh lainnya yang telah menyatakan simpati dan mendukung partai ini dengan alasan komitmen, dan konsistensi terhadap syariat Islam.(*)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava