Dispora Banda Aceh

Pembantaian Musim Rohingya Adalah Pelanggaran HAM Berat

Pembantaian Musim Rohingya Adalah Pelanggaran HAM Berat

 

Banda Aceh – Kejahatan  dan kekerasan Militer Myanmar terhadap muslim Rohingya adalah pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) dan harus segera dihentikan, kata Ade Firmansyah Umar,Wakil Ketua Pemuda Hanura Aceh.

Rilis yang disampaikan kepada koranaceh.com, Senin 11 September 2017, Pemuda Hanura Aceh, mengutuk keras aksi kekerasan Junta Militer Myanmar, pembantaian Muslim Rohingya tidak bisa dibenarkan dengan  alasan apapun. “Kekerasan dan pengusiran adalah genosida dan ini  kejahatan kemanusiaan, ujar Firmasyah.

Pihaknya mendesak Legislatif Aceh untuk meminta Pemerintah Indonesia supaya bersikap tegas dengan Myanmar, diantaranya dengan mengusir duta besar Myanmar dari Inodensia dan jangan hanya mengecam-mengecam saja,  tapi harus ada tindakan kongkrit, tandasnya.

Kecuali itu, Ade Firmansyah Umar mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk peduli dan mendoakan muslim rohingya, “kita berharap masyarakat Aceh terus memantau situasi dan perkembangan yang terjadi pada muslim rohingya, pintanya.

“Mereka butuh kita, muslim ini seperti satu tubuh bila satu anggota tubuh terluka maka anggota tubuh lainnya juga merasakan kesakitan, untuk itu kami berharap pemerintahan Aceh khususnya dan pemerintan Indonesia umumnya untuk berada di garda terdepan dalam menyelesaikan konflik yang terjadi muslim Rohingya dengan pemerintahan myanmar”, tandas Ade Firmasyah Umar. (*)

comments

Tags: , ,
Penulis

Powered by lokava