Dispora Banda Aceh

Pemko Rebut Tiket Final Sepakbola HUT Kota

Pemko Rebut Tiket Final Sepakbola HUT Kota

 

Banda Aceh – Skuat Pemko FC memastikan diri lolos ke babak final segitiga turnamen sepakbola HUT Kota Banda Aceh ke 813. Carlos Cs memastikan tiket final setelah mengkandaskan perlawanan Ulee Kareng dengan skor telak, 3-0 pada laga enam besar, Selasa 17 April 2018 yang dipentaskan di lapangan sepakbola Jasdam IM, Neusu Jaya.

Pemko yang perkuat langsung Carlos ditopang sejumlah materi terbaik, seperti Dedi Nurdiansyah dibawah mistar, Helza, Ramadhana, Efendi, Jati, Alfin, Firman Mahya, Dian Ardiansyah, Sergio dan Edward Wilson Junior tampil mendominasi pertdandingan.

Pemko yang unggul ball possesion mengurung pertahanan Ulee Kareng sejak menit awal laga yang dipimpin wasit Mulyadi. Akibatnya, pertahanan Ulee Kareng yang dikawal Azis, Azwar, Dahrul R, Al Bidri dan penjaga gawang Rahmad kerepotan menghalau serangan Pemko yang dimotori Edwar Wilson Junior dan Sergio.

Gawang Ulee Kareng sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan enam menit lewat aksi solorun mantan striker Semen Padang, Edward Wilson Junior.

Meski sudah unggul, Pemko terus menggempur. Edu–sapaan akrab Edward Wilson–tidak mengendorkan serangan. Menit ke 13, Edu kembali menggandakan keunggulan Pemko FC menjadi 2-0.

Ulee Kareng mencoba mengimbangi dengan memanfaatkan counter attack. Tim yang dihuni mayoritas pemain muda ini mencoba mengandalkan kecepatan lini depan mereka. Namun upaya Ramadhani Cs selalu kandas karena kokohnya tembok pertahanan Pemko FC.

Bahkan Pemko FC kembali melebarkan jarak menjadi 3-0 lewat jasa Sergio.  Memanfaatkan ruang disektor kiri pertahanan Ulee Kareng, pemain asal Pantai Gading ini sukses menaklukkan kiper Rahmad.

Di babak kedua, Ulee Kareng kembali mencoba peruntungan mereka mencuri gol balasan. Sementara Pemko yang masih bernafsu menambah keunggulan meladeni agresifitas Azis Cs.

Tercatat seumlah peluang yang diciptakan kedua tim di babak kedua. Seperti umpan crosing Carlos di penghujung laga, Rendi yang berdiri bebas menerima umpan Wali Kota gagal mencetak gol, tendangan alumni Paraguay ini melebar disisi kanan gawang yang dikawal Rahmad.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Carlos Cs dan mengantarkan Pemko FC ke final turnamen berhadiah total Rp.50 juta ini.

Info dari Ketua panitia, T Novizal Aiyub, dua tiket final lainnya akan diperebutkan oleh empat tim. Besok, tiket final akan diperebutkan Dispora yang akan tampil habis-habisan melawan Kuta Alam. Dan PDAM Tirta Daroy akan saling sikut dengan Kutaraja pada hari Kamis 18 April 2018.

Tim yang lolos ke final segitiga akan menjalani masing-masing dua pertandingan. Tim yang meraih poin terbanyak yang akan tampil sebagai juara turnamen HUT Kota Banda Aceh ke 813 ini. (*)

comments

Penulis

Powered by lokava