Dispora Banda Aceh

Romahurmuziy; Soal Dukung Ahok, Itu Sepenuhnya Kewenangan DPW PPP DKI

Romahurmuziy; Soal Dukung Ahok, Itu Sepenuhnya Kewenangan DPW PPP DKI

 

Banda Aceh – Ketua Umum PPP, Ir. H. M. Romahurmuziy, MT mengatakan, siapa yang didukung dalam putaran kedua Pilkada DKI sepenuhnya kewenangan DPW PPP DKI. “Kita hanya menitip pesan agar mereka ikut menjaga stabilitas politik nasional,” katanya.

Usai membuka, Musyawarah Cabang DPC PPP Kota Banda Aceh, Senin 27 Maret 2017 di Banda Aceh, Romahurmuziy lebih lanjut mengatakan, sebenarnya, bagi kita Pilkada DKI sudah selesai pada putaran pertama, karena secara konstitusi partai politik hanya satu kali mengusung dan hal itu sudah selesai, katanya.

Pada putaran kedua, kita hanya mendukung saja dan hal itu kita beri wewenang DPW PPP DKI, karena mereka paling mengetahui di lapangan. “ Saat ini komunikasi politik sangat intensif dilakukan dengan kedua pasangan calon gubernur DKI,” katanya.

Menurutnya, yang perlu dijaga iklim politik tetap dalam koridor saling menghormati, hal itu menjadi patokan, karena Islam bertujuan menyatukan, bukan memecah belah, dan menjadi rahmat bagi seluruh alam, tandasnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan DKI Jakarta kubu Muhammad Romahurmuziy, Abdul Aziz mengatakan, pihaknya akan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua.

Menurut dia, keputusan ini telah diketahui oleh Dewan Pimpinan Pusat. “Ya, DPP sudah mengetahui,” kata dia lewat pesan singkat pada Tempo Ahad malam, 26 Maret 2017. Namun, Aziz masih enggan membeberkan alasan pihaknya mendukung pasangan ini. “Nanti kami buka saat deklarasi,” ujarnya.

Rencananya, DPW PPP DKI Jakarta kubu Romahurmuziy ini akan mendeklarasikan dukungannya kemarin. Tapi, acara itu batal. Aziz berujar batalnya acara karena faktor teknis belaka. “Teknis penjadwalan saja,” tuturnya.

Menurut dia, keputusan ini telah diketahui oleh Dewan Pimpinan Pusat. “Ya, DPP sudah mengetahui,” kata dia lewat pesan singkat pada Tempo Ahad malam, 26 Maret 2017.

Kota Banda Aceh Gelar  Musyawarah Cabang ke VIII

Ustad Asnawi M. Amin, Ketua Panitia Muscab DPC PPP Kota Banda Aceh mengatakan, muscab ke VIII ini mengambil tema bergerak bersama rakyat menuju  sukses pemilu 2019,

Muscab Kota Banda Aceh, kata Asnawi sangat istimewa, karena kehadiran, Ketua Umum DPP PPP dan sejumlah ketua DPP PPP dan tiga agenda penting akan menjadi pokok bahasan; pertanggung jawaban pengurus lama, menyusun program kerja, pemilihan ketua, kata mantan anggota DPRK priode lalu itu.

Ketua DPC PPP Banda Aceh, Iliza Sa’aduddin Djamal yang juga Walikota Banda Aceh itu, menyatakan tidak lagi maju dalam pemilihan ketua yang dilakukan dengan sistim formatur itu. Sementara calon ketua yang banyak disebut-sebut, Ustad Asnawi M. Amin, S.Ag, Muhammad Ben Umar, Sekretaris DPC PPP Banda Aceh saat ini, M. Amin Said, serta Ilmiza Sa’adudin Djamal.

comments

Editor Rating
60
60
Dukung Ahok
User Rating
64
User rating
Penulis

Powered by lokava