Dispora Banda Aceh

Sosialisasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Car Free Day Kota Banda Aceh

Sosialisasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Car Free Day Kota Banda Aceh

 

Banda Aceh – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Hamdani Basyah SH  mengatakan, sebagai daearah bertetangga kita mendukung penuh suksesnya Pekan Olahraga Aceh (PP PORA) XIII 2018 yang akan berlangsung 18 – 25 November mendatang di Kota Jantho.

Menurut Hamdani Basyah, Kota Banda Aceh memiliki peran penting guna ikut mengsukseskan acara olahraga bergensi tingkat provinsi itu, katanya ketika mengikuti sosialisasi Penyelenggara Pekan Olahraga Aceh (PP PORA) XIII 2018 Aceh Besar di arena Car Free Day (CFD) Jalan Teungku Daud Beureueh, Banda Aceh, Minggu (2/9) pagi.

Roadshow to Car Free Day PP PORA XIII 2018 dibuka Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali. ”Even olahraga empat tahunan tingkat provinsi Aceh itu semakin dekat, sehingga dibutuhkan sosialisasi yang lebih intensif. Sebagai tuan rumah PORA, Aceh Besar bukan hanya untuk merebut juara. Lebih jauh dari pada itu adalah spirit untuk Aceh menuju PON 2024 yang berlangsung di Aceh-Sumut. Bagi Aceh Besar, PORA adalah martabat, semoga menjadi terbaik dari sebelumnya,” kata Mawardi

Menurutnya, peserta yang hadir ke Jantho, akan ditanggung komsumsi, penginapan, wifi serta fasilitas lainya, dimana semuanya akan menjadi tanggungjawab Pemerintah Aceh Besar. Kebijakan itu, sebagai promosi Kota Jantho sebagai kota pendidikan dan kota pariwisata yang ramah.

Mawardi mengucapkan terima kasihnya kepada para panitia yang sudah bekerja untuk menyukseskan even perhelatan akbar ini, termasuk para sponsor. Dalam sosialisasi itu, juga ditampilkan atraksi para atlet sejumlah cabang olahraga dari kontingen Aceh Besar. Sosialisasi juga dirangkai dengan lomba melukis tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD). Selain itu, juga ada berbagai kegiatan lainnya seperti Senam Kesehatan Jantung, pagelaran seni, dan donor darah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemko Banda Aceh yang diwakili oleh Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani Basyah SH, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Kajari Aceh Besar Mardani SH, Kepala SKPK di Kota Banda Aceh, dan para camat dari Aceh Besar serta Banda Aceh. (adv)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava