Dispora Banda Aceh

Tambah Medali Emas dari Atletik, Banda Aceh Sementara Pimpin Perolehan Medali POPDA

Tambah Medali Emas dari Atletik, Banda Aceh Sementara Pimpin Perolehan Medali POPDA

Takengon – Kontingen Banda Aceh menambah perolehan emas di ajang POPDA XV Takengon. Medali emas untuk Banda Aceh disumbangkan oleh M Ilham pada cabor Atletik, nomor Lempar Cakram putra.

Pada final yang digelar Jum’at (4/5/2018) di lapangan Musara Alun, Ilham berhasil mencatatkan lemparan terbaik, 39 meter.

Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani SH mengatakan, dengan tambahan emas dari lempar cakram ini, kontingen Banda Aceh sudah mengantongi 5 medali emas. 4 Emas sebelumnya dipersembahkan oleh cabor karate.

Selain menambah emas, pada hari ketiga gelaran event dua tahunan ini, Banda Aceh juga merebut tiga medali perak, yakni dari ganda putra tenis meja, ganda putri tenis meja dan satu perak dari atletik.

Untuk medali perunggu, Banda Aceh sudah mendapatkan 5 perunggu.

Sementara Banda Aceh memimpin daftar perolehan medali dengan 5 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Disusul Aceh Besar dengan 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Kota langsa dengan berada diurutan ketiga dengan 3 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Kota Lhokseumawe berada dibawah langsa dengan 3 emas, 1 perak dan 3 perunngu.

Banda Aceh masih berpeluang menambah perolehan medali karena sudah meloloskan sejumlah atlet diberbagai cabang, seperti tenis lapangan, pencaksilat dan cabor lainnya.

“Saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat Banda Aceh, semoga anak-anak kita terus mendulang medali dan berhasil menjadi yang terbaik pada POPDA kali ini,” harap Hamdani.(*)

comments

Penulis

Powered by lokava