Dispora Banda Aceh

Wali Kota Buka Turnamen Voly HUT Kota

Wali Kota Buka Turnamen Voly HUT Kota

 

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Minggu malam (22/4/2018) membuka turnamen voly antar klub se Kota Banda Aceh.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Aminullah di lapangan Voly indoor, Jasdam Iskandar Muda, Neusu, Banda Aceh. Dalam kesempatan ini Wali Kota turut didampingi Wakil Wali Kota, Drs Zainal Arifin, Ketua DPRK Arif Fadillah, anggota DPRK Irwsnsyah ST, Kadispora Kota Banda Aceh, Hamdani dan sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Katanya, turnamen ini merupakan salah-satu event yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Banda Aceh ke 813.

“Tadi sore sudah kita selesaikan turnamen sepakbola. Besok juga turnamen tenis akan melangsungkan final. Malam ini giliran turnamen voly dimulai. Semua event ini kita gelar untuk semakin menumbuhkan rasa cinta warga terhadap kota ini,” ujar Aminullah.

Lanjutnya, selain sebagi hiburan bagi warga kota, event olahraga yang digelar dalam rangka HUT Kota juga bertujuan untuk memberi kesempatan kepada anak-anak Banda Aceh mengasah kemampuan olahraga mereka.

“Dengan semakin banyak event, maka akan semakin banyak kesempatan bagi anak-anak kita menunjukkan bakatnya. Pastinya mereka juga akan terhindar dari narkoba,” tambah Aminullah.

Selain itu, Aminullah juga melihat setiap event olahraga yang digelar memiliki dampak pada perekonomian rakyat. Terutama para pedagang kecil karena memiliki kesempatan meningkatkan pendapatan mereka.

Atas terselenggaranya turnamen Voly ini, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada panitia, dalam hal ini Dispora Kota Banda Aceh. Aminullah meminta event ini dapat digelar setiap tahun.

“Saya minta digelar setiap tahun, sehingga klub-klub di Banda Aceh termotivasi mempersiapkan diri dan menentukan target. Hadiahnya nanti juga harus lebih besar lagi,” pinta Wali Kota.

Sementara itu, Kadispora Kota, Hamdani SH melaporkan, turnamen ini diikuti oleh 12 klub dalam Kota Banda Aceh. Turnamen berhadiah total Rp.30 Juta ini berlangsung hingga tanggal 29 April.

Berikut Daftar Klub Yang Tampil Pada Turnamen Voly HUT Kota Banda Aceh; 1. BVC, 2. Perkasa, 3. Bitervoll, 4. POPDA Banda Aceh, 5. PJVC, 6. Sanggarmara VC, 7. Bintang Timur, 8. Pelor, 9. Mavioso, 10. Halilinta VC, 11.Pambers, 12.Tipsani. (*)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava