Dispora Banda Aceh

Wali Kota Tutup Turnamen Pemuda Lambhuk, 13 FC Keluar Sebagai Juara

Wali Kota Tutup Turnamen Pemuda Lambhuk, 13 FC Keluar Sebagai Juara

Banda Aceh – Turnamen sepakbola HUT Pemuda Lambhuk tahun 2018 telah berakhir, Selasa (1/5/2018) yang digelar di stadion mini Gampong Lambhuk. Turnamen ini ditutup Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM usai laga pamungkas antara 13 FC versus ACL.

13 FC berhasil menjuarai turnamen ini setelah mengkandaskan perlawan ACL dengan skor 2-1.

Meski tertinggal duluan lewat gol Dian Ardiansyah, anak asuh Wan Jacklis berhasil membalikkan keadaan di 15 menit sisa pertandingan.

13 FC yang unggul ball possesion atas anak asuh Azhari terus tampil menekan pasca tertinggal. Dua gol tim asal Aceh Selatan ini dilesatkan mantan striker Pra PON, Alif Murtada dan gol gelandang kreatif, Firman Mahya dipenghujung laga.

Dengan kemenangan ini, Oyun Beks dkk berhasil mengumpulkan 6 poin dari dua kemenangan mereka di final segitiga turnamen ini. Sebelumnya, Mursalin dkk juga menang atas Kuda Putih Kuta Baro dengan skor 2-0.

Sementara ACL harus puas menjadi runner up dengan hasil sekali kemenangan atas Kuda Putih.

Urutan ketiga diraih Kuda Putih dengan poin 0, karena tidak pernah meraih kemenangan dari dua laga yang mereka lakoni.

Dengan hasil ini, 13 FC sebagai kampiun turnamen ini mendapatkan uang pembinaan Rp.10 juta plus tropi yang diserahkan Wali Kota kepada kapten kesebelasan, Oyun Beks.

ACL sebagai juara dua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.8 juta plus tropi. Bonus untuk ACL diserahkan Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin. Sedangkan Kuda Putih membawa pulang Rp.6 juta plus tropi sebagai juara tiga.

Panitia juga menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp.1 juta untuk top skor turnamen ini yang diraih striker ACL, Nanda Lubis.

Wali Kota yang menyaksikan langsung laga final ini mengaku terhibur dengan penampilan kedua tim.

“Laga ini sangat menarik disaksikan. Kedua tim mampu menyuguhkan hiburan bagi pecinta sepakbola,” komentar Aminullah yang juga dikenal sebagai pemain bola dengan panggilan, Carlos.

Kepada skuat 13 FC, Aminullah berpesan jangan cepat puas dan meminta mereka terus berlatih untuk mempertahankan penampilan.

Kepada ACL, Wali Kota juga berpesan jangan berputus asa dan meminta mereka dapat belajar dari kekalahan dengan memperbaiki kelemahan sehingga kedepan akan lebih baik lagi. (*)

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava