Dispora Banda Aceh

Warga Kota Banda Aceh Terancam Diare

Warga Kota Banda Aceh Terancam Diare

Banda Aceh – DR. dr. Andalas, mengatakan sebahagian warga Kota Banda Aceh bakal terjangkit berbagai penyakit, seperti diare dan berbagai penyakit kulit.

Dokter senior yang berdomisili di Gampong Keuramat, Kuta Alam, Banda Aceh pada wartawan, Minggu, 5 Maret 2017 mengatakan sebahagian besar warga sudah hampir dua minggu ini tidak mendapat suplai air bersih dari perusahaan air minum setempat.

“Karena masyarakat tidak mendapat air bersih untuk kebutuhan minum dan keperluan sehari-hari, bisa berakibat fatal bagi kesehatan, diare dan penyakit kulit dan penyakit menular lainnya akan dengan mudah terjangkit”, tandasnya.

Menurutnya, meskipun dalam jumlah terbatas sebelum pembangunan flayover Simpang Surabaya, air dari PDAM masih mengalir, saat ini berhenti total. “Kami sudah dua minggu tidak ada air bersih,” katanya.

Harus Bertanggung Jawab

Menurut Andalas, pemerintah, baik provisi, maupun Kota Banda Aceh harus bertanggung jawab untuk menyediakan air bersih, misalnya dengan mendatangkan mobil tangki, miskipun dijual perjerigeh, jangan hanya diam melihat kesulitan masyarakat, katanya.

“Perusahaan pelaksana pembangunan flayover itu juga harus bertanggung jawab terhadap kesulitan masyarakat untuk memperoleh air bersih,” tandasnya.

“Rakyat diminta untuk mengerti dengan berbagai program pembangunan, tetapi mereka tidak peka terhadap kebutuhan mendasar rakyat. Air bersih ini, kan kebutuhan mendasar, tetapi walikota pura-pura tidak tahu,” pungkasnya.

comments

Editor Rating
60
60
Air Bersih
User Rating
0
User rating
Tags: , ,
Penulis

Powered by lokava