Dispora Banda Aceh

Wasekjend Dapil IX PNA Diminta Tidak Lebai dan Asbun

Wasekjend Dapil IX PNA Diminta Tidak Lebai dan Asbun

 

Banda Aceh – Khairil Anwar meminta semua pihak untuk membaca berita secara cermat agar tidak terkesan lebai dan asbun (asal bunyi).  “Saya tidak pernah mengatakan Tgk. Abrar Muda telah masuk dalam Partai Daerah Aceh”, tulis  Ketua Umum, DPW Partai Daerah Aceh,  Kabupaten  Aceh Selatan dalam sebuah relis yang diterima koranaceh.com, Selasa, 2 Januari 2018.

“Tgk. Abrar Muda komit akan membantu Partai Daerah Aceh, itu benar, karena partai ini adalah partai pengusung pasangan Irwandi-Nova, bukan bergabung, tetapi koranaceh.com membuat judul ‘Abral Muda Gabung  Partai Daerah Aceh?,’ itu sepenuhnya kewenangan redaksi, tapi kan pakai tandanya “?”

“Mestinya ditanggapi dingin saja, maka kami berharap Wasekjend Dapil IX PNA sdr. Syarifuddin Ungoh lebih dewasa dan jeli menanggapi sebuah pemberitaan,  asal muasal serta  tidak terlalu lebai sehingga tidak asbun, “ tulis Khairil Anwar lebih lanjut.

ITU ADALAH FITNAH

Menurut Khairil Anwar, foto Tgk Abrar Muda yang mengenakan baju kebesaran Partai Daerah Aceh terlanjur beredar dimedia sosial itu, benar, bukan bohong, dan bukan foto lama. “Foto itu di abadikan pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2017 bertempat di rumah Tgk. Abrar Muda sebagai tanda persahabatan karena PNA & Partai Daerah Aceh termasuk dalam koalisi Partai Pengusung dan Pendukung Pasangan Azwir-Amran (Azam) pada Pilkada Aceh Selatan 2018, kalau dikatakan foto lama, itu adalah fitnah,” tulisnya.

Lebih lanjut, Khairil Anwar dalam relis pers menyatakan, berita yang dimuat pada media online koranaceh.com bukanlah pers realis dari kami, melainkan dikutip dari medsos,  foto Tgk. Abrar Muda memakai baju PDA, dalam seluruh pemberitaan dengan judul, ‘Abral Muda Gabung Partai Daerah Aceh?’ tidak ada satu katapun yang bisa ditafsir bahwa Abral Muda telah masuk Partai Daerah Aceh, artinya kami tidak berbohong dan berita itupun bukan berita bohong, tambah Khairil Anwar dalam keterangan tertulisnya.

KLARIFIKASI DARI PNA

Sehubungan pemberitaan koranaceh.com dengan judul ‘Abral Muda Gabung Partai Daerah Aceh?’ , Senin 1 Janurai 2017, salah seorang pengurus PNA yang mengaku bernama Ungoh mengirim klarifikasi, selain minta dimuat secara utuh, juga meminta foto Irwandi Yusuf Bersama Abral Muda dimuat; berikut klarifiaksi berita;

Assalamuaikum warahmatullahi wabarakatuh. Terkait beredarnya issue di media sosial dan media online www.koranaceh.com yang menyebarkan berita bahwa saya Tgk. Abrar Muda telah bergabung dengan salah satu partai lokal yaitu PDA, maka dengan ini saya klarifikasi sebagai berikut:

  1. Bahwa berita yang beredar tersebut adalah tidak benar. Saya tidak bergabung dengan Partai lokal PDA. Karna saya merupakan salah satu Dewan Pendiri dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PNA yang diketuai oleh Irwandi Yusuf.
  2. Mengenai foto yang beredar di media online dan facebook, merupakan foto yang sudah sangat lama, yaitu foto saat konsolidasi partai pengusung pasangan Irwandi-Nova pada pilgub yang lalu.
  3. Saya menyesalkan atas pemberitaan yang sedang beredar.

Demikian klarifikasi ini saya sampaikan, agar semua pihak jangan terlalu cepat berkesimpulan. Dan saya menghimbau agar semua kader PNA dan relawan pendukung Irwandi -Nova tidak mudah terprovokasi dengan issue-issue murahan. Mungkin saja issue-issue miring tersebut sengaja di publikasi untuk meruntuhkan kekompakan dan soliditas kita.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tgk. ABRAR MUDA

comments

Penulis

Pemimpin Umum/Redaksi Koran Aceh, sejak Mahasiswa menulis pada Surat Kabar Mingguan Peristiwa, menjadi Wartawan Mimbar Umum Medan, Harian Pelita Jakarta. Pernah menjadi Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh. Lahir di Lhok Pawoh, Manggeng, Aceh Barat Daya, 6 Agustus 1969. Lulusan FKIP Universitas Syiah Kuala 1991, Jurusan Bahasa dan Seni. Aktif pada organisasi kepemudaan, aktivis LSM, Ketua Yayasan Peuradeun Nanggroe, Presidium Forum LSM Aceh priode 2000 – 2003.

Powered by lokava